"Hidup bagai sebuah mercusuar. Tempat dimana kita dapat melihat keindahan laut lepas, namun juga tempat jika sekali saja kita terjerembab, akan menjatuhkan kita dari puncak."

Senin, 05 September 2011

K-POP Lagi Mendunia

Wow! K-pop lagi booming! Semua anak muda berlomba-lomba mengikuti trend tersebut. Banyak boyband dan girlband baru bermunculan yang berkiblat pada trend musik Korea. Selain musik, banyak sinetron-sinetron produksi Korea dari berbagai genre yang masuk ke Indonesia dan mampu merebut jutaan hati remaja
negeri ini (termasuk aku :p). Tentu saja yang paling diincar adalah drama yang bergenre romantic comedy. Dari berbagai judul yang ada, beberapa sinetron yang paling disukai (berdasarkan survei temen-temen sekelas) antara lain Dream High, Pasta, Playfull Kiss, Boys Before Flower, He is Beautiful, Secret garden, Mary Stayed Out at Night, Dong Yi, You Are My Destiny, dan masih banyak lagi.
Para aktris dan aktor di Korea pun tidak sembarangan. Rata-rata mereka memiliki kemampuan lebih dari sekadar akting ataupun bernyanyi. Saya rasa hampir semua artis muda dapat membawakan sebuah modern dance. Ada yang dari seorang penyanyi menjadi bintang sinetron, atau sebaliknya. Beberapa yang saya ketahui adalah pemain sinetron Dream High. Semua tokoh utamanya juga merangkap sebagai seorang penyanyi - Suzy (MissA), Taecyeon (2pm), Wooyoung (2pm), Ham Eunjeong (T-ara), Kim Soo Hyeon, dan IU.
Wajar saja bila kita mengikuti kemajuan trend dunia, namun kita tetap tidak boleh melupakan kreasi anak negeri. Kenapa tidak kalau kita ingin mengambil sisi positif dari trend tersebut? Yah, tentunya harus dengan filter norma yang lebih benar. Tetap semangat musisi Indonesia!

3 komentar: