"Hidup bagai sebuah mercusuar. Tempat dimana kita dapat melihat keindahan laut lepas, namun juga tempat jika sekali saja kita terjerembab, akan menjatuhkan kita dari puncak."

Sabtu, 05 November 2011

Lagi-lagi Karena Garam

 Hai. Aku mau curhat kali ini. Baca curhatanku ini. Ini penting banget. Harus dibaca. Pokoknya harus. (bayangkan aku mengatakan kalimat di atas kayak mayat hidup. Wajah trauma mode on)
Aku suka masak. Suka suka suka suka suka sukaaaaaa banget! Apapun itu. Mau bikin kue kek, minuman kek, ato apapun, aku suka banget sama dapur (yah meskipun untuk kue aku lebih suka kue-kue yang masaknya dikukus, soalnya kalo kue yang dipanggang masih belum pernah berhasil :p). Tapi, aku selalu dikecewain sama garam. Aku trauma. Seseorang, tolong aku dari ketakutan ini (alay deh). Untuk yang kesekian kalinya, garam membuatku takut untuk menyentuhnya lagi. Cerita kali ini tentang
kesalahanku yang kurang bisa menyatukan hati dengan garam. Tadi sore aku bikin cemilan buat buka puasa orang rumah. Aku bikin sejenis tahu berontak versiku sendiri. Sebelumnya memang pernah bikin, cuma agak kebanyakan merica dikit :D Tapi kali ini, kesalahan yang sangat fatal telah aku perbuat. Bukan kebanyakan merica, tapi garam. LAGI-LAGI GARAM! Aku sebel setengah mati. Susah banget ya nyatuin hati sama garam. Ini kekecewaanku yang gak tau ke berapa, tapi jelas uda sering. Dulu pernah bikin nasi goreng, dua kali dikecewain sma tuh garam. Ini salah sapa hayo? Kayaknya se salahku. Tapi tuh garem juga harus disalahin dong! Kenapa gak mau ngalah dikit kek kalo aku lagi khilaf. Sebel banget! Uda terlanjur bikin banyak juga. Terpaksa harus cari bahan tambahan lain biar asinnya hilang dikit. JADI saranku buat kalian semua, jangan terlalu percaya sama garam! Ingat itu baik-baik ya! Yauda. Aku capek ngetik pake emosi. Kapan-kapan baca aja postingan yang lebih penting dari ini ya. Babaii... :(

5 komentar:

  1. ngapain susah2 di kira2 ajj ...
    lebih baik kurang garam ntar kalo kurang asin kn bisa di tmbah, tapi nmbahnya eo ojog satu bungkus garam (kate gae asinan ta)...
    hahaha

    BalasHapus
  2. ya lain kali dikira-kiran pakek sendok rim..
    soalnya aku juga pernah masak telor keasinan..

    BalasHapus
  3. @bang menyok: nah iku mslahe bang. kira2 itu yg susah. tpi lo bang, prsaan bkin asinan jga gak bklan ngabisin sbgkus garam. nek smpe ngnu yo iso jantungan tiba2 :D

    BalasHapus
  4. @soca: klo skdar telur se aku bsa ca. brrti kmu yg blm profesional :D

    BalasHapus
  5. "kesalahanku yang kurang bisa menyatukan hati dengan garam" itu kan katamu..
    lah ya man bisa garam sam hatimu bisa nyatu, nti lah hatimu isinya asin aja, ga ada cinta, sayang, sedih, senang dll..

    BalasHapus