"Hidup bagai sebuah mercusuar. Tempat dimana kita dapat melihat keindahan laut lepas, namun juga tempat jika sekali saja kita terjerembab, akan menjatuhkan kita dari puncak."

Jumat, 09 Oktober 2009

Full Day???

Bagi kalangan pelajar,full day adalah sebuah peraturan yang di anggap membuat otak akan terus bekerja tak boleh lelah. ketahanan fisik juga akan berperan penting disini.
Apa saja plus-minusnya full day??

Sebagai warga dunia,sudah sepatutnya kita mengikuti perkembangan zaman. Tentunya harus dalam konteks yang positif-positif aja. Untuk dapat bersaing di kancah pergaulan dunia,kita di wajibkan untuk memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan. Salah satu cara yang dapat ditempuh ialah dengan memperbanyak waktu untuk belajar. Inilah hal yang mendasari pemerinta membuat sistem full day.

Setiap perubahan memang akan menimbulkan pro dan kontra. Sama halnya dengan sistem full day ini. Banyak kalangan yang mendukung program ini. Namun tidak sedikit pula yang menolaknya.
Sebagai contoh kalangan yang pro full day adalah wali murid yang paham akan perkembangan zaman dan tingkat kenakalan remaja yang semakin tinggi. Jika para remaja menghabiskan sebagian waktunya dalam sehari di sekolah,angka kenakalan remaja yang terjadi dapat ditekan,meski hal tersebut juga tidak menjamin sepenuhnya. Selain itu juga akan memperbanyak waktu siswa untuk belajar.
Alasan kalangan yang kontra dengan sistem full day tidak lain dan tidak bukan adalah karena faktor psikologis dan ketahanan fisik. Siswa akan di bebani dengan berbagai tugas tambahan dari sekolah namun dengan waktu istirahat yang berkurang. Ini akan membuat anak mudah terserang stress dan penurunan daya tahan tubuh. Berbagai macam penyakit akan mudah menyerang karenanya.

Apapun yang terjadi,sistem ini sudah di terapkan hampir di semua sekolah di Surabaya. Untuk itu,hanya semangat yang dapat menjadi suplemen yang ampuh dalam menangkal dampak negatif dari program full day ini. SEMANGAT TERUS ANAK-ANAK INDONESIA!! BERIKAN YANG TERBAIK UNTUK BANGSA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar