"Hidup bagai sebuah mercusuar. Tempat dimana kita dapat melihat keindahan laut lepas, namun juga tempat jika sekali saja kita terjerembab, akan menjatuhkan kita dari puncak."

Jumat, 07 Oktober 2011

Handphone Merajalela

Tak jamin deh semua remaja sekarang pada punya ponsel. Gak cuma remaja, anak TK zaman sekarang aja pada dipegangin hp sama orang tuanya. Kebayang gak sih? Jelas aja semua operator berebut pelanggan sampai iklannya lama-lama makin aneh, lucu, dan variatif. Terus apa dampak dan manfaatnya hayo? Ayo dilihat aja. YAAA-HAAAA....!!!

Manfaatnya? Jelas lah makin mempermudah jalur komunikasi kita. Bayangin, pemulung aja bawa hp, apalagi orang-orang yang status sosialnya lebih tinggi? Bisa-bisa punya ponsel lebih dari satu. Jadi buat kalian yang mau ngerombeng barang bekas bisa langsung "calling" orangnya. Wush... Langsung dateng tuh di depan pagar.

Nah terus sekarang efeknya apa? Harus tak jelasin nih (hehe, gak segitunya ding!). Salah satunya bagi para pelajar yang tidak dapat menyesuaikan diri tentu saja membawa angin sepoi-sepoi. Why? Contoh nyatanya aja nih. Kalian sering kan online facebook dari hp pas lagi pelajaran? hayo ngaku! Jelas gak baik kan? kapan belajarnya kalo main-main terus? Daripada buka fb, mending juga tidur (haaa jangan ditiru, jangan ditiru! Ini juga sama jeleknya).

Sebagai generasi penerus bangsa yang cinta negara dan patuh pada undang-undang (opo meneh iki), sudah sewajarnya kita dapat memilah apa yang menjadi kewajiban dan hak. Aku rasa kalian pasti tau apa dampak dan manfaat dari penggunaan ponsel. Ponsel bisa menjadi alat yang sangat membantu namun juga alat yang dapat merusak. Hindari dampak negatif, cari manfaatnya. Jangan jadikan diri kalian sebagai budak teknologi, akan tetapi tundukkan kemajuan teknologi yang pesat ini di tangan kalian.

Akhir kata, tetap lah setia pada blog yang masih kacau ini. Kritik dan saran akan sangat membantu. Mari belajar bersama untuk mencapai cita yang sesungguhnya :)

4 komentar:

  1. tag tmbahin ...
    manfaat HP juga dapat di buat nger-pek saat ulangan loo ...
    apa gagg mantab...

    BalasHapus
  2. harusnta kita bsa menngunakan hp dgn bijak :)..

    BalasHapus
  3. @bang satrio: hoalaaa itu juga gak baik bang! risikonya bsar. mendingan nyontek aja :D :D (hrusnya gak boleh juga sih :D)

    BalasHapus